2021-03-31

"Bimtek Inotek Penangkaran Benih Padi dan Pengenalan VUB"

BPTP BENGKULU
...

Selama dua hari (23 dan 25 Maret 2021), Tim BPTP Balitbangtan Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) padat karya dalam rangka percepatan diseminasi inovasi teknologi penangkaran benih padi dan pengenalan VUB di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Melalui kegiatan Produksi Benih Sumber dan Benih Sebar Padi, Bimtek dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara dengan melibatkan 100 orang peserta yang berasal dari Kelompok Tani Sido Mulya 1, Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar dan Dahlia. Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, Bimtek dibagi 4 shift selama 2 hari dengan jumlah peserta 25 orang setiap shift pertemuan. 

Materi yang diberikan meliputi (1) Teknologi budidaya padi untuk penangkaran yang disampaikan oleh Yahumri, SP., M. Ling dan (2) Pengenalan VUB padi yang disampaikan oleh Nurmegawati, SP., M.Si dan Wawan Eka Putra, SP., MP. 

Dengan digelarnya Bimtek di Kabupaten Bengkulu Utara ini, total Bimtek Padat Karya yang telah dilaksanakan oleh BPTP Bengkulu telah mencapai 425 orang. Harapannya melalui  bimtek padat karya ini dapat menunaikan amanah dari Bapak Presiden untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, keahlian para petani. 

Semoga bermanfaat. 

#bimtekpadatkarya
#teknologiperbenihan
#pengenalanvub

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :